Status YM

Status G-TALK

Gabungkan Intranet dan Internet (speedy)

Kalau dikantor pake Intranet biasanya ngga' bebas tapi kalau pengen pake speedy resikonya ganti-ganti IP.....cape deh....gimana kalau ikuti Trik berikut untuk gabungkan Intranet dan Internet speedy agar tidak perlu ganti IP......tapi kali ini saya ingin jelaskan pake modem Sanex SA-5100.....untuk modem Billion silakan kunjungi http://settingmodemspeedy.blogspot.com
Penasaran....ikuti petunjuknya:

  1. Masuk ke http://192.168.1.1 untuk setting routing.
  2. Klik Advance-Routing-Static Route setting destinationnya adalah kelas IP yang dipake untuk intranet contoh ip saya sekarang untuk intranet adalah 10.150.27.100, jadi destinationnya adalah 10.0.0.0. subnetmasknya adalah 255.0.0.0 matricnya 0 dan next hopnya adalah gateway dari intranet: 10.150.27.1. dan klik add Route.
  3. Masuk ke Lan-Lan setting untuk mengganti IP modem dengan ip intranet contohnya 10.150.27.101 dan klik apply changes dan masuk ke DHCP setting klik disable agar tidak menggangu jaringan intranet kita.
  4. Setelah ip modem ADSL diganti automatis untuk browsing ke halaman setup kita masukan addres http://10.150.27.101.
  5. Masuk ke WAN-setting WAN-action-edit masukan user dan password yang diberikan dari Telkom, kemudian apply dan save and reeboot.
  6. langkah terakhir konekan modem dengan salah satu port intranet dan konekan juga line dari telkom dan onkan modemnya. jangan lupa pada TCP/ip komputer anda ganti gateway menjadi ip modem yaitu 10.150.27.101. dan silahkan browsing sepuasnya tanpa harus gonta-ganti IP.
Selamat mencoba

3 comments:

Anonymous

BIsa mungkin di kirimkan konfigurasi fisiknya. Terimaksih

Humris

kayaknya dari penjelasan diatas sdh jelas fisiknya yah colok keluaran modem speedy ke salah satu port switch ok.

Anonymous

bro ini berarti pake switch trus kabel speedy dimasukkan ke switch begitu juga kabel intranet baru melakukan settingan diatas itu y?

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com