Status YM

Status G-TALK

Modus Penipuan ATM Terkini

Semua manusia pasti sangat mengharapkan mendapat duit yg banyak apalagi kalau dengan suatu usaha. Belakangan ini telah marak modus penipuan baru via ATM yang memanfaatkan keluguan orang lain (bagi yg ngga lugu ngga usah dibaca) namun hati2 sudah banyak korban orang yg ngga' lugu.
Langsung aja deh biar ngga penasaran apa modusnya? dan bagaimana letak tipuannya?

Modusnya adalah dengan sengaja meninggalkan berkas (surat penting) dan cek yg biasanya besarannya miliaran, berkas dan cek tersebut kalau diteliti asli ternyata ASPAL. Biasanya orang Indonesia itu suka Iba jadi pasti kita mencari siapa yg punya dan ingin mengembalikan (takut dosa)dan biasanya data2 yang punya lengkap ada di berkas yg ditemukan sehingga kita menghubunginya. Dan yang ngangkat pasti ngaku ajudan, sekertaris atau asisten sang pemilik dokumen, kemudian dia akan menyampaikan bahwa atasannya lagi metting atau apapun agar kita dapat meninggalkan nomor telepon yg dapat dihubungi. selang beberapa saat kita dihubungi yg ngaku bawahan dari pemilik dokumen dan dia menyatakan memang benar majikannya/bosnya kehilangan dokumen dan mengharapkan kita mengembalikan dengan menjajikan sejumlah imbalan, biasanya ratusan juta yg akan ditransfer ke kita dalam beberapa tahap. akhirnya dengan senang hati kita mendatangi sang pemilik untuk mengembalikan dokumen dengan hati yg berbunga untuk mendapatkan sejumlah uang imbalan yg dijanjikan, kemudian kita disuruh kembali dan diminta menitipkan no rek. agar nanti dapat ditransfer imbalannya.
Akhirnya kring...kring...kring...ibu atau bapak kami sudah transfer tolong cek di rekening anda di ATM sekarang hubungi kami kalau belum nyampe.....disinilah letak penipuannya dimana begitu dicek ke ATM (kok belum nyampe yah????) coba telepon dulu ah....halo...pak kok belum masuk yah.....sehingga anda akan di pandu di mesin ATM untuk melihat berapa saldo tapi kayak di hipnotis kita akan keasyikan dan diarahkan menggunakan menu bahasa Inggris yg kadang kurang dimengerti oleh orang awam....sampai akhirnya disarankan coba transfer. dan habislah simpanan kita untuk sang penipu.......jadi kalau ada yg demikian begitu diarahkan untuk cek ke ATM bilang aja nanti dan setelah dicek ngga' usah menghubungi sang penipu kalau belum masuk.
Karena mana ada dizaman sekarang ini orang ketinggalan dokumen penting dan cek miliaran rupiah.........yang ada mungkin pejabat korup yang menyerahkan hasil korupnya....he..he..he
Mudah2an bermanfaat dan berusaha dan berdoalah agar kita dapat rezeki yg halal....amin

1 comments:

Anonymous

thanks infonya

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com